Thursday, August 11, 2011

Liburan di Pulau Bali

Hari ke-1, tiba di Pulau Bali

Suatu pengalaman liburan yang sangat menyenangkan.  Aku dan Mama liburan ke Pulau Bali pada tgl. 11 Mei  2011 lalu. Kami berangkat dari Jakarta pada pukul 16.30 WIB dengan menggunakan pesawat AirAsia, dan tiba di bandara Ngurah Rai, Bali pada pukul 19.15 WITA. Perjalanan ditempuh selama lebih kurang 1 jam 45 menit, beruntung pesawatnya tidak tertunda waktu itu...:)

Karena tidak perlu menunggu bagasi,  kami langsung menuju pintu keluar bandara dan bertemu dengan sopir jemputan  yang sudah dikonfirmasi sebelum hari keberangkatan. Lalu aku meminta sopirnya untuk mengantar  kami ke penginapan di daerah sekitar pantai Kuta. Kami sengaja memilih penginapan di sana karena ingin merasakan suasana kota yang banyak Bule-nya... Hehehe… :p

Ada begitu banyak penginapan di daerah Poppies Lane II, Kuta. Tapi karena kami sudah mendapat rekomendasi losmen dari  seorang teman yang  sudah pernah menginap di sana, kami pun memilih losmen tersebut sebagai penginapan selama di Bali. Beruntung malam itu masih ada kamar dengan fasilitas kipas angin yang tersisa untuk kami…:D Losmen tidak ada sistem booking, kecuali buat yang sudah sering menginap di sana alias sudah jadi pelanggan, jadi orang losmennya sudah kenal.

Setelah menemukan penginapan, kami segera mencari rumah makan terdekat untuk makan malam. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 WITA, kami menemukan rumah makan nasi campur di sekitar penginapan dengan menu makanan yang sudah hampir habis ! :D tapi tidak jadi masalah, karena rasa keroncongan sudah teratasi.  Sukseme… J (Sukseme= Terima Kasih).